Sangat Mudah Bersihkan Rims Aluminium Yang Berkarat atau Teroksidasi Jika Anda Tahu Bagaimana

Aluminium

Yang Anda butuhkan hanyalah alat yang tepat dan pengetahuan untuk membersihkan pelek aluminium yang berada dalam kondisi seperti ini.

Hanya dengan mengikuti prosedur sederhana ini Anda dapat dengan cepat mempelajari cara membersihkan pelek aluminium dengan mudah.

Pelek aluminium yang terkorosi atau teroksidasi dapat berarti apa pun dari hanya beberapa kotoran jalan yang lengket dan debu rem sampai ke kerusakan yang jauh lebih keras seperti pitting. Jumlah waktu dan upaya yang diperlukan untuk membersihkannya terutama didasarkan pada seberapa parah kondisinya. Anda harus menyadari bahwa oksigen adalah salah satu musuh terburuk untuk aluminium. Hanya dengan membiarkan pelek Anda terkena udara akan membuat warnanya berubah kusam, tua dan lapuk. Selain itu, orang-orang yang tinggal di iklim yang lebih dingin dan memaparkan mereka ke garam jalan merusak mereka bahkan lebih cepat. Pelaku lainnya adalah kotoran, debu rem dan kontaminan pencemaran lainnya. Semua faktor eksternal ini dapat sangat memengaruhi kilau dan kilau pelek Anda. di siniĀ Jual velg mobil yang anda cari Jadi, jika Anda telah berinvestasi ke dalam rims mengkilap yang baru, atau yang digunakan dengan lembut, Anda perlu melindungi mereka dari udara sebanyak mungkin.

Untuk memulainya, parkir kendaraan Anda di tempat yang teduh dan ambil selang taman dan semprotkan pelek Anda dengan aliran air yang kuat. Kemudian isi ember dengan air hangat dan tambahkan sabun cuci piring dengan jumlah banyak atau cairan pembersih pelembab lembut lainnya dan aduk rata. Oleskan campuran ini ke setiap rim dan biarkan rendam selama kurang lebih lima menit dan kemudian hilangkan dengan aliran air bertekanan. Ambil kain microfiber lembut yang lembut atau chamois dan lap mereka sampai kering. Langkah awal ini saja harus menghilangkan sebagian besar kotoran permukaan dan memungkinkan Anda untuk lebih dekat dengan korosi dan / atau oksidasi yang sebenarnya.

Tutupi area terlukis di sekitar kendaraan Anda dengan menggunakan selotip pelukis dan lembaran plastik besar. Setelah itu, semprotkan lapisan pembersih oven rumah tangga biasa pada mereka dan biarkan meresap selama sekitar setengah jam. Sekarang ambil pot dan panci scrubber dan gosok seluruh pelosok secara menyeluruh. Setelah selesai, ambil selang dan bilas setelahnya kemudian gosok dengan kain bersih. Untuk berbagai jenis korosi dan oksidasi, penting bagi Anda untuk mengulangi proses ini. Hal yang baik untuk diketahui di sini adalah bahwa kadang-kadang itu semua yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan pembersihan Anda. Jika itu yang terjadi maka yang perlu Anda lakukan sekarang adalah memolesnya dengan pencerah aluminium profesional, yang dapat dibeli di setiap toko otomotif, dan juga memolesnya dengan lilin mobil biasa. Namun, jika Anda menemukan bahwa itu masih tidak sepenuhnya menyelesaikan masalah, Anda perlu mengambil langkah yang lebih drastis.

Langkah ini akan mengharuskan Anda untuk mengaplikasikan 400 grit amplas ke semua area yang diadu pada pelek aluminium Anda. Untuk sebagian besar jenis pitting ini pada dasarnya adalah satu-satunya solusi do-it-yourself. Pengamplasan dapat dilakukan dengan tangan atau, untuk area yang lebih besar, roda pengamplasan bermotor yang dipasang ke bor dapat digunakan. Jika Anda menggunakannya, pastikan Anda tidak terlalu banyak menekan dan juga harus berhati-hati agar roda tetap bergerak dengan gerakan melingkar sehingga Anda tidak menggores terlalu dalam ke satu tempat.

Setelah mereka diamplas dengan cermat sampai kecerahan yang sama, Anda perlu membilasnya dengan semprotan air bertekanan dan memolesnya dengan pencerah aluminium. Sekali lagi Anda perlu mengoleskan pelek Anda dengan beberapa lilin mobil dasar untuk mencegah oksidasi atau korosi lebih lanjut.

Ingat bahwa Anda perlu membersihkan pelek aluminium secara konsisten dan sering untuk menjaga korosi dan kerusakan oksidasi hingga minimum absolut. Saat membersihkan pelek aluminium, Anda perlu menerapkan kembali lapisan lilin yang jelas setelah setiap kali, atau alternatifnya, gosokkan pada lapisan minyak ringan di atasnya untuk juga mencegah oksidasi atau korosi di masa depan. Hal terakhir yang paling penting untuk diingat tentang cara membersihkan pelek aluminium dengan benar adalah selalu membilasnya dan membersihkannya setelah berkendara di kondisi jalan yang asin.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.